BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Kemenkumham Bali Bahas Tingginya Angka Permohonan Kewarganegaraan

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu. (Foto/ist)
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu. (Foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali, Pramella Yunidar Pasaribu didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti melakukan audiensi dengan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU), Cahyo R. Muzhar, pada Kamis (27/6/2024).

Audiensi ini dilakukan dalam rangka membahas berbagai hal terkait tugas dan fungsi AHU Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, salah satunya adalah mengenai tingginya jumlah permohonan kewarganegaraan melalui Pasal 3A Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2022 di Bali.

Pramella menyebut, Kemenkumham Bali saat ini telah menerima sebanyak 268 permohonan kewarganegaraan melalui pasal tersebut.

Jumlah ini menunjukkan tingginya minat Anak Berkewarganegaraan Ganda untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Bali.

“Tingginya minat anak berkewarganegaraan ganda untuk menjadi WNI juga disebabkan oleh rasa cinta dan kedekatan anak-anak tersebut dengan Indonesia,” ungkap Pramella.

Sementara, Dirjen AHU Cahyo R. Muzhar mengapresiasi kinerja Kanwil Kemenkumham Bali dalam memberikan pelayanan terbaik dalam memproses permohonan kewarganegaraan yang transparan dan akuntabel.

“Saya mengapresiasi pelayanan administrasi hukum umum bagi masyarakat di kanwil kemenkumham bali, saya berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan”, ujar Cahyo R. Muzhar. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *