BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

LSPR Bali “Journalism Short Courses” Tingkatkan Keterampilan Media di Bali 

whatsapp image 2023 03 02 at 17.03.54
Peserta LSPR Bali "Journalism Short Courses" Tingkatkan Keterampilan Media di Bali. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Bali kembali menggelar program kursus bagi media di Bali bertajuk “LSPR Bali Journalism Short Courses”. Setelah tahun lalu sukses dengan program Kursus Bahasa Inggris bagi puluhan rekan media di Bali dalam rangka persiapan event International G20, kini LSPR Bali kembali membuka kesempatan bagi para media untuk dapat mengikuti kursus secara eksklusif dan gratis dengan beragam topik pilihan yang diyakini nantinya akan sangat berguna bagi rekan media saat menjalan tugas dan meningkatkan kompetensi jurnalis.

Program ini diselenggarakan sepanjang tahun 2023 secara bertahap tepatnya dengan durasi dua bulan sekali, dimulai pada tanggal 2 Maret dan menyusul tahap berikutnya dilaksanakan pada 28 April, 23 Juni, 25 Agustus, 27 Oktober dan terakhir pada 8 Desember 2023.

Topik yang menjadi pilihan materi kursus dalam program ini terbagi ke dalam enam sesi yang meliputi, Public Speaking & Grooming yang mencakup teknik reportase, teknik wawancara dan Beauty and Handsome. Kemudian ada juga kursus Table Manner dan English Language sebagai tambahan ketrampilan media saat diundang dalam suasana dinner dan perhelatan event International.

Selain itu terdapat juga materi Digital Media (SEO) yang membahas terkait dengan cara media online melakukan pengembangan website. Di sesi ke 5 dan 6, para media akan mendapatkan materi kursus terkait Photography for Journalistic yang terdiri dari teknik pengambilan gambar dan video serta topik di sesi terakhir adalah News Writing Tecnhiques yang akan membahas terkait etika dan teknis penulisan berita serta Feature writing.

Peserta pelatihan ini telah diseleksi dari beberapa organisasi profesi kewartawanan dan organisasi media, dengan jumlah yang dibatasi agar penyerapan pengetahuan dapat lebih efektif. Kursus pertama yang digelar pada Bulan Maret 2023 telah berlangsung dengan antusiasme yang diikuti oleh kurang lebih 30 peserta. Topik yang dibahas dalam sesi pertama ini adalah Public Speaking & Grooming yang dibawakan langsung oleh Ms. Dwi Verayanti, M.Hum, CSP yang merupakan salah satu Dosen LSPR Bali, Professional MC dan TV Presenter. Executive Director LSPR Bali, Ms Gesille Sedra Buot Zambrano, MBA kepada media menjelaskan, bahwa LSPR
Institute Bali sebagai lembaga pendidikan selalu ingin memberikan edukasi demi kemajuan mediamedia di Bali dalam mengelola informasi yang bermanfaat bagi publik.

“Kami berharap Journalism Short Courses ini dapat memberikan kesempatan besar bagi wartawan dalam meningkatkan soft skillsnya di lapangan. Kami juga selalu berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada media di Bali untuk menjadi lebih baik melalui edukasi yang berkelanjutan sesuai dengan bidang kami di Ilmu
Komunikasi dan Bisnis.” ujarnya.

Salah satu peserta dari media Tempo Made Argawa mengatakan, Program Journalism Short Courses ini sangat menarik dan bagus karena melalui program ini LSPR Bali memberikan kesempatan bagi para jurnalis untuk mengembangkan soft skills terutama di bidang ilmu komunikasi khususnya topik sesi pertama public speaking dan masih banyak sesi lainnya dengan topik yang sangat dibutuhkan saat turun ke lapangan. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *