BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Komitmen LSPR Gelar Media Gathering dan Kursus Singkat Photography

lspr, lspr media, jurnalis, terasbalinews
"Journalist Short Course" yang digelar LSPR, Jumat (5/1/2024). (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Bentuk apresiasi LSPR Bali kepada media yang selama ini telah memberikan kontribusi serta dukungan di setiap program dan kegiatan LSPR Institute melalui pemberitaan yang positif dan berkesinambungan sepanjang tahun 2023. Kegiatan ini sebagai wujud penguatan kolaborasi dan sinergitas jurnalis, LSPR Institute of Communication & Business Bali memulai tahun 2024 dengan menyelenggarakan “Media Gathering dan Journalism Short Courses”.

Apresiasi itu disampaikan oleh Ms. Gesille Sedra Buot, MBA selaku Executive Director LSPR Bali pada kegiatan Media Gathering dan Journalism Short Courses 2024 yang terselenggara di Atlas Beach Fest dengan antusiasme partisipan mencapai 40 orang media yang berasal dari berbagai kalangan di Bali, Jumat (5/1/2024).

“LSPR Institute ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada seluruh mitra media di Bali atas dukungan tanpa henti yang selama ini menjadi pendorong utama kesuksesan setiap acara dan program yang kami selenggarakan. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen LSPR dalam menjalin hubungan yang baik, dan memberikan manfaat nyata melalui program-program pelatihan yang berlanjut untuk Media, Kami yakin bahwa kerjasama yang telah terjalin akan terus tumbuh dan memberikan dampak positif bagi dunia media di Bali”, ujarnya

Kegiatan ini memiliki rangkaian acara yang sangat menarik dan bermanfaat, mulai dari media tour di seluruh lokasi Atlas, quiz seru serta spesial exclusive doorprize untuk media, LSPR Bali juga memberikan program pelatihan sesi terakhir dengan tema “Photojournalism” yang dirancang khusus untuk menghadapi tantangan baru di dunia jurnalisme modern.

“Peserta tidak hanya dibekali dengan teori tentang teknik foto jurnalistik, memahami peran foto dalam berita untuk membentuk opini publik, namun peserta juga mendapatkan kesempatan untuk praktek langsung mengambil gambar dari sebuah momen yang dapat menyampaikan narasi dengan kekuatan visual,” tuturnya.

Andyna Sari, M.Ikom selaku Narasumber menyatakan, dalam era informasi yang cepat dan canggih, media tidak harus menggunakan sebuah peralatan kamera yang mahal untuk mengabadikan suatu peristiwa yang akan diberitakan, karena hal yang paling diperlukan adalah visualisasi yang cermat dalam mengambil sebuah karya foto yang dapat menciptakan cerita yang unik sehingga dapat menjadi dampak yang mendalam pada ikatan emosional antara pembaca dan cerita pada gambar yang ingin disampaikan, dengan tujuan untuk pembentukan opini, serta perubahan sosial..

Salah satu peserta acara Karnila Satyadewi dari media iNews menyampaikan terima kasih LSPR sudah selalu mendukung perkembangan dan kemajuan Media di Bali, semoga kegiatan dan program ini dapat reguler diadakan setiap tahun karena sangat bermanfaat dalam mengembangkan nilai diri, kemampuan dan kepercayaan diri dari para jurnalis, sukses dan jaya selalu untuk LSPR.

“Semoga dengan terselenggaranya event ini dapat menjadi wadah bagi berbagai inisiatif kolaboratif, baik dalam hal pengembangan berita, produksi konten, berbagi gagasan, dan meningkatkan keterlibatan dalam rangka menciptakan lingkungan yang dinamis di dunia pers serta memberikan peluang untuk mendiskusikan isu-isu terkini yang relevan sehingga dapat dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan industri media di Bali,” pungkasnya. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *