BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Polisi-TNI Antisipasi Serangan Siber Selama Gelaran WWF 2024 di Bali

Polisi dan TNI antisipasi serangan siber selama WWF 2024 di Bali. (Foto/nan)
Polisi dan TNI antisipasi serangan siber selama WWF 2024 di Bali. (Foto/nan)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Tim aparat gabungan Polri dan TNI mengantisipasi adanya serangan siber selama gelaran World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Antisipasi serangan siber dilakukan untuk memastikan keamanan WWF berjalan dengan baik.

“Serangan siber kami sudah antisipasi karena Badan Siber juga sudah kami libatkan,” kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsekal Madya Muhammad Khairil Lubis usai apel gelar pasukan pengamanan WWF di Lapangan Monumen Bajra Sandhi, Denpasar, Rabu (15/5/2024).

Khairil mengatakan, pengamanan WWF 2024 nantinya memiliki pola yang sama seperti perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi The Groups of Twenty (KTT-G20) November 2022 lalu.

Tak hanya itu, Khairil menyebut kedatangan dan keberangkatan pesawat juga sudah dibahas agar tidak mengganggu para delegasi yang datang saat WWF di Bali.

Lebih jauh, aparat juga telah menyiapkan pasukan khusus dalam mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan, salah satunya pasukan sniper.

“Termasuk setiap tim yang ada, apakah Kopsus, Paspampres, itu sudah punya bagian siapa, berbuat apa, dan bagaimana, termasuk soal sniper,” jelasnya.

Aparat TNI dan Polri, lanjut Khairil juga telah melakukan pembagian pengamanan, baik di ring satu, ring dua, dan ring tiga, termasuk dalam pengerahan alutsista.

“Kami harapkan kegiatan bisa berjalan aman, lancar, dengan tetap kami mengantisipasi adanya gangguan-gangguan sekecil apapun atau perkembangan info ataupun siber yang masuk kepada kami,” terangnya.

Sementara, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Mohammad Fadil Imran, pihaknya menerjunkan total 5.791 personel. Adapun TNI menerjunkan sebanyak 12 ribu personel.

Sebanyak 4.463 personel dari personel TNI AD dan 2.430 personel dari Kodam IX/Udayana.

“TNI sudah membentuk komando gabungan terpadu pengamanan VVIP. Kami dari Polri menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Puri Agung 2024 untuk mengamankan tamu VVIP bergabung dengan paspampres dan tamu VIP,” terang Fadil. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *