BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Blusukan di Pasar Baturiti, Presiden Jokowi Cek Harga

whatsapp image 2023 02 02 at 10.18.52
Presiden Joko Widodo di Pasar Baturati, Tabanan. (foto/ist)
banner 120x600

TABANAN (terasbalinews.com). Dalam setiap kunjungan kerjanya ke daerah-daerah, Presiden Joko Widodo selalu menyempatkan diri untuk meninjau pasar seperti yang dilakukannya Kamis (2/2/2023). Pada agenda pertama hari kedua kunjungan kerjanya ke Provinsi Bali, Presiden mengunjungi Pasar Baturiti di Kabupaten Tabanan.

Presiden berkunjung ke pasar untuk mengecek harga kebutuhan pokok dan memberikan bantuan sosial kepada para pedagang. Selain itu, Presiden ingin mendengar langsung dari masyarakat.

“Saya mau cek harganya,” kata Presiden kepada wartawan. Dalam kunjungannya ke pasar, Presiden mengecek harga minyak goreng Rp 15.000 per liter.

Terkait harga beras, Presiden menjelaskan terjadi kenaikan. “Di semua provinsi memang naik. Ini yang sedang dilakukan operasi pasar oleh Bulog di seluruh provinsi dan terus dilakukan,” kata Kepala Negara.

Saat berkeliling di pasar, Presiden dan Ibu Iriana sempat membeli buah Wani. “Apa ini?” tanya Presiden. “Wani, hanya ada di Bali. Mangga putih,” jawab penjual Wani tersebut.

Presiden dan Ibu Iriana pun membeli 5 kilogram. “Satu kilonya berapa?” tanya Presiden. “Rp25.000 jadi semuanya Rp125.000,” ujar penjual itu.

Selain wani, Presiden dan Ibu Iriana juga membeli buah mangga dan kedondong. Dolah, penjual air mineral kemasan merasa terharu karena dapat memberikan buah kedondong kepada Presiden dan Ibu Iriana. Ia mengaku rela mencari buah kedondong hingga ke Singaraja untuk diberikan kepada Presiden dan Ibu Iriana.

“Dulu dia (Presiden) ke sini nyari buah kedondong nggak dapat, sekarang saya dapat sudah dikasih. Berusaha saya sampai ke Singaraja nyari buah kedondong katanya dia (Presiden) ke sini ya syukur dapat sedikit,” tutur Dolah dengan penuh haru. (rls/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *