BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Pengedar Dibekuk, Polisi Sita 1 Kilogram Ganja

(Foto/Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Pria berinisial MS digelandang ke Mapolda Bali lantaran menyimpan 1 kilogram ganja. Sebelumnya, MS dibekuk Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali di depan ATM BRI di Jalan Raya Sukawati, Banjar Gelulung, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Gianyar.
“Tersangka menjadi target operasi penangkapan karena mengedarkan narkoba,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja saat dikonfirmasi, Rabu (22/5/2019).
Kabid menerangkan, setelah menerima informasi akan ada transaksi narkoba di depan ATM BRI di Jalan Raya Sukawati, Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Bali yang dipimpin Kompol I Gede Surya Atmaja melakukan pemantauan di seputar lokasi.
Dua hari melakukan pengintaian, Selasa (21/5/2019) sekitar pukul 20.00 Wita, petugas melihat seorang laki-laki dengan gerak-gerik mencurigakan mondar-mandir di tidak jauh dari ATM. Saat didekati, laki-laki tersebut berusaha kabur namun berhasil diamankan petugas.
“Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa satu buah tas punggung warna hitam yang di dalamnya berisi satu paket besar ganja dengan berat 1.050 gram bruto atau 1.000 gram netto, serta satu paket kecil ganja dengan berat 6,45 gram bruto atau 5,27 gram netto,” beber Kabid.
Guna pengembangan, tersangka kemudian digelandang ke rumahnya di Jalan Semebaung, Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar. Disana kembali ditemukan satu paket ganja seberat 108 gram bruto atau 100 gram netto yang disembunyikan di bawah kasur pelaku.
Petugas yang mengobok-obok rumah tersangka lagi-lagi menemukan satu paket ganja seberat 9,91 gram bruto atau 8,73 gram netto di bawah wastafel dapur, serta satu bendel plastik klip. Berat keseluruhan paket ganja yang disita dari dua TKP adalah 1.174,36 bruto atau 1.114 gram netto.
“Tersangka mengaku mendapatkan barang dari seorang napi di LP Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat berinisial ILM. Kasusnya masih dalam pengembangan ditresnarkoba Polda Bali,” ucap Kombes Hengky. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *