BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Imigrasi Ngurah Rai Berikan Layanan Paspor Merdeka

Sambut HDKD Kemenkumham Ke-78

Pelayanan paspor di Kantor Imigrasi Ngurah Rai. (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG  (terasbalinews.com). Menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM ke-78 yang akan diperingati pada 19 Agustus 2023, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai memberikan layanan Paspor Merdeka pada sabtu 5 Agustus 2023. Melalui layanan paspor merdeka ini masyarakat dapat mengurus paspor pada akhir pekan (sabtu).

“Layanan Paspor Merdeka adalah layanan paspor yang dilakukan pada akhir pekan baik pengurusan paspor baru maupun penggantian paspor. Layanan ini diberikan mencermati permohonan paspor yang terus meningkat, sekaligus memfasilitasi masyarakat yang hanya memiliki waktu di akhir pekan,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Sugito, Sabtu (5/8/2023).

Sugito menambahkan bahwa layanan paspor merdeka merupakan program nasional dari Direktorat Jenderal Imigrasi dalam menyambut HDKD Kemenkumham ke-78. Imigrasi Ngurah Rai membuka layanan paspor merdeka dengan kuota sebanyak 50 permohon dengan pendaftaran secara online menggunakan aplikasi M-PASPOR. Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-12.00 WITA, dan hanya melayani permohonan paspor baru serta penggantian paspor habis masa berlaku.

“Kami membuka kuota sebanyak 50 pemohon untuk layanan paspor merdeka, dan kami lihat antusiasme masyarakat sangat positif terhadap layanan ini”, terang Sugito.

Pada penyelenggaraan layanan paspor merdeka ini, Kantor Imigrasi Ngurah Rai melayani 50 pemohon, dengan rincian 16 permohonan paspor baru dan 34 permohonan penggantian paspor. Adapun berdasarkan jenis paspor, 30 permohonan paspor elektronik dan 20 paspor biasa non-elektronik.

Salah seorang pemohon layanan paspor merdeka bernama Mega Wrasmahangreni mengatakan bahwa dia mengetahui adanya layanan Paspor Merdeka melalui akun instagram Imigrasi Ngurah Rai.

“Saya sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya layanan paspor merdeka ini. Disini saya bisa mengurus paspor elektronik dan layanan ini menjadi solusi bagi saya yang hanya memiliki waktu luang di akhir pekan. Selamat Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham ke-78 semoga pelayanan yang sudah sangat baik ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan,” ucap Mega. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *