Sambut HUT ke-44 FKPPI, PC KB FKPPI Denpasar Gelar Turnamen Sepak Bola

tunamen sepak bola
PERDANA-Partai pembuka Turnamen Sepakbola menyambut HUT FKPPI ke-44 garapan PC KB FKPPI Denpasar di Lapangan Korem 163/Wira Satya yang mempertemukan AKOS FC melawan Margos FC.Foto/red

DENPASAR-Terasbalinews.com|Menyambut hari ulang tahun (HUT) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) ke-44 yang jatuh pada tanggal 12 September 2022 mendatang, PC 1409 Keluarga Besar (KB) FKPPI Denpasar menggelar turnamen sepak bola di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Sabtu (3/9/2022).

Kasiops Korem mewakili Danrem 163/Wira Satya, Letkol Inf Komang Agus Marthana Putra yang membuka kegiatan ini mengaku bangga dengan adanya turnamen ini. Mengingat sejak pandemi Covid-19 melanda Bali sejak Maret 2020, sangat sepi turnamen.”Ini sangat positif sekali dalam upaya menggairahkan kembali berolahraga,” ungkap Marthana Putra sembari menambahkan, dirinya juga sempat menjadi anggota FKPPI.

Marthana Putra berpesan, dalam laga ini agar menjunjung sportivitas, dan memperhatikan faktor keamanan. Mengingat sepak bola ini juga terjadi kontak fisik. “Waktu turnamen juga sangat panjang hingga dua bulan, untuk itu saya minta menjunjung tinggi sportivitas,” pintanya.

HUT FKPPI-Budi Santosa alias Budi Obe selaku Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola dalam rangka HUT FKPPI ke-44 garapan PC 1409 KB FKPP Denpasar.Foto/red

Sementara Budi Santosa atau yang akrab disapa Budi Obe selaku Ketua Panitia pelaksana turnamen sepak bola yang ditemui di Lapangan Makorem mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali digelar usai pandemi covid-19 melanda negeri.“Setelah sekian lama kita tidak menggelar kegiatan karena dihantam badai covid-19, turnamen sepak bola ini merupakan kegiatan pertama kami,” jelasnya.

Budi Obe menambahkan, dalam kegiatan yang berlangsung dari 3 September 2022 hingga 28 Oktober 2022 diikuti 8 klub yang ada di Denpasar dengan sistem setengah kompetisi.”Jadi pertandingan ini akan berlangsung setiap hari Sabtu selama hampir 2 bulan pelaksanaan,” jelasnya.

Dikatakan pula, kegiatan ini, selain memperebutkan piala bergilir dari PC KB FKPPI Denpasar, juga ada hadiah menarik lainnya seperti, piagam penghargaan dan juga tentunya uang pembinaan. “Jadi selain piala bergilir, nanti akan ada juga hadiah berupa uang pembinaan bagi juara I, II dan juga juara III,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PC 1409 KB FKPPI Denpasar, Arwan Pangerang mengatakan, selain kegiatan sepak bola, dalam menyambut HUT FKPPI di tahun 2022 ini, pihaknya juga menggelar beberapa kegiatan lain seperti, donor darah serta bhakti sosial dengan membagikan sembako bagi yang membutuhkan.

Dikatakan pula, kegiatan turnamen sepak bola ini digelar agar generasi penerus atau anak-anak muda memiliki kegiatan positif serta bermental dan dapat berpikir positif sehingga bisa terhindar dari kenakalan-kenakalan remaja. “Kegiatan ini juga bisa menjadikan atau membuat tubuh menjadi sehat dan juga jiwa yang kuat,” tutupnya.

Dikatakan, FKPPI merupakan organisasi pengkaderan, sehingga harus memiliki jiwa yang sehat. Dia berharap, melalui turnamen sepak bola ini mampu mencetak kader yang memiliki jiwa yang sehat, dan bebas dari bahaya narkoba. “Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” singkatnya.

Ketua PC KB FKPPI Denapsar, Arwan Pengarang.Foto/red

Sementara Ketua PD XIV KB FKPPI Provinsi Bali, Gde Sugianyar yang tampak hadir dalam kick off turnamen ini mengatakan sangat menyambut baik adanya kegiatan ini. “Saya sangat senang sekali. Karena sudah 3 tahun kita tidak pernah mengadakan turnamen. Ini membuat saya semangat untuk menyatukan visi misi kami. Di sinilah semangat persatuan terbentuk dalam olahraga ini,” tuturnya.

Pihaknya memprediksi, ke depan akan berkembang turnamen ini. “Ini untuk memancing kembali, sehingga menumbuhkan semangat-semangat baru para pemuda FKPPI pada khususnya Denpasar dan Bali pada umumnya,” ujarnya seraya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada FKPPI Kota Denpasar atas turnamen ini.

Sementara itu 8 tim yang ambil bagian dalam tiemen sepakbola ini adalah, Akos FC, Margos FC, Rayab FC, Drugi FC, Kupang Dewata FC, Sikaka FC, Nirnur FC dan KF FC. Delapan tim ini dibagi menjadi dua grup yaitu grup A dan B. Dan di partai pembuka, tim Akos FC berhasil menumbangkan Margos FC dengan skor 5-2.(red)

Exit mobile version