BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Timpora Imigrasi Ngurah Rai Lakukan Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing, Tidak Ditemukan Adanya Pelanggaran

Tim PORA Imigrasi Ngurah Rai saat melakukan operasi gabungan di wilayah Kuta Utara (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) Imigrasi Ngurah Rai, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, UPTD Puskesmas Kuta Utara, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Badung, menggelar operasi gabungan di kawasan Kuta Utara pada Rabu (3/5).

Tim PORA menyasar sebuah klinik kesehatan di kawasan Kuta Utara. Operasi dilakukan berdasarkan informasi masyarakat mengenai dugaan adanya aktivitas WNA yang berkegiatan pada klinik kesehatan tersebut.

“Tim gabungan melakukan pemeriksaan terkait perizinan usaha, perizinan praktek usaha, administrasi, serta WNA yang berkegiatan pada klinik tersebut. Berdasarkan hasil pemeriksaan, didapati bahwa klinik kesehatan tersebut merupakan perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA), dimana mayoritas sahamnya dimiliki oleh WNA asal Australia pemegang ITAS Investor, yang tinggal di Bali,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Sugito, melalui siaran pers pada Sabtu (6/5/2023).

Dalam operasi tersebut, Tim PORA tidak menemukan pelanggaran keimigrasian, baik terkait tenaga asing ilegal maupun penyalahgunaan izin tinggal investor asing.

“Seluruh staf dan tenaga medis merupakan WNI, dan tidak ada WNA yang bekerja pada klinik tersebut,” tambah Sugito.

Lebih lanjut, Sugito menyampaikan bahwa operasi gabungan Tim PORA merupakan wujud sinergi antas instansi serta menunjukan konsistensi Imigrasi Ngurah Rai dalam melakukan pengawasan kegiatan orang asing dan penegakan hukum keimigrasian.

“Tim gabungan sudah memeriksa seluruh dokumen keimigrasian, baik paspor dan izin tinggal, semuanya masih valid dan tidak ada penyalahgunaan izin tinggal,” imbuhnya.

Sugito juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang proaktif memantau dan melaporkan berbagai jenis pelanggaran atau patut diduga melanggar aturan yang dilakukan WNA kepada Imigrasi Ngurah Rai, sehingga dapat diambil tindakan tegas.

“Kami berterima kasih kepada segenap masyarakat Bali, yang telah melakukan tindakan yang tepat dengan melapor kepada kami alih-alih memviralkannya di media sosial,” pungkasnya. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *