BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Peran Strategis MPO Partai Golkar dalam Mengkapitalisasi Isu Jelang Pemilu 2024

whatsapp image 2023 02 12 at 19.42.04
I Nyoman Sugawa Korry di acara Rakorda MPO Partai Golkar Provinsi Bali. (foto/tbn)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com) Media Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar yang merupakan badan komunikasi partai memiliki peran strategis. Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry, saat membuka Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) MPO Golkar Bali, Minggu (12/2/2023) di Denpasar.

Sugawa Korry menyatakan, pentingnya peran MPO diibaratkan sebagai pasukan tempur yang melakukan serangan udara, dengan menggunakan segenap kekuatan yang dimiliki.

“Tanpa meninggalkan serangan darat, serangan udara saat ini juga menjadi penting,” ujarnya. Apalagi saat ini masuk di era digital, dimana segala sesuatunya bisa diakses melalui gadget, sambungnya.

Sedangkan dalam konteks partai politik, tugas MPO yakni “menyerang” melalui program-program yang dikemas partai agar lebih dikanal masyarakat.

“Jadi tugas MPO yaitu, menginformasikan keunggulan-keunggulan partai Golkar, membawa partai ini agar lebih dekat dengan masyarakat,” tukasnya. Seraya mengingatkan MPO akan bersinergi secara bersamaan mempublikasikan terkait program dan kegiatan partai.

Sedangkan dari tempat yang sama, Direktur Eksekutif MPO DPP Partai Golkar, Haris Kusworo, menyampaikan, salah satu tuhas penting MPO yakni, mampu mengkapitalisasi isu-isu yang berkembang di masyarakat.

“Artinya apa yang menjadi isu dimasyarakat, MPO harus mampu menangkap isu itu, lantas diolah menjadi sebuah aspirasi,” ujar Haris. Jadi apa yang diupayakan MPO tentunya harus sejalan dengan apa yang dilakukan oleh Partai Golkar, sambungnya.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Infokom dan MPO Partai Golkar Bali, Putu Iwan Karna, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya, sehingga berlangsungnya Rakorda kali ini berjalan sukses, meski sempat tertunda lantaran padatnya kegiatan Partai Golkar. (yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *