BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

5 Investasi Berharga untuk 5 Tahun Mendatang

003
Ilustrasi investasi foto/iStock)
banner 120x600

Menyisihkan sebagian besar pendapatan untuk investasi adalah tren masyarakat Indonesia dewasa ini. Ada yang menyisihkan pendapatan mereka untuk berinvestasi saham serta reksadana, forex, hingga aset kripto. Minat akan investasi semakin tumbuh seiring dengan masa sulit pandemi Covid-19, yang memaksa masyarakat untuk mendapatkan “cuan” tambahan.

Melansir akun Instagram resmi Pegadaian Kanwil VII Denpasar, terdapat lima investasi yang dapat dilakukan masyarakat Indonesia untuk mempersiapkan kehidupan lima tahun mendatang. Berikut ini merupakan kelima investasi tersebut:

  • Ilmu

Selain investasi dalam bentuk uang, investasi dalam bentuk ilmu tidak kalah pentingnya. Investasi ini dapat dilakukan dengan membaca buku maupun artikel, menyaksikan konten audio visual yang mendidik maupun mendengarkan siniar (podcast). Investasi ilmu berguna bagi mereka yang sedang dalam masa belajar, agar tetap mengikuti informasi terkini di dunia.

  • Emas

Emas merupakan sarana investasi yang bisa dikatakan klasik. Dipercaya memiliki nilai yang terus naik dan jarang sekali mengalami penurunan, banyak masyarakat Indonesia memilih emas untuk menghasilkan cuan. Selain itu, emas digunakan sebagai sarana untuk menjaga nilai barang. Investasi emas dapat membantu kehidupan pada masa mendatang.

  • Olahraga

Menjaga badan agar tetap sehat dan bugar merupakan investasi berhaga. Badan yang sehat memungkinkan kita untuk terus bekerja dan mencari uang. Sebagian masyarakat Indonesia percaya bahwa kesehatan adalah hal yang utama, dan cara satu-satunya untuk tetap sehat adalah dengan berolahraga.

  • Membangun Kebiasaan Baik

Kebiasaan baik juga merupakan salah satu investasi berharga. Hidup selalu tepat waktu, rajin bekerja dan tidak bermalas-malasan, serta memiliki tata kelola keuangan yang baik dapat membentuk kehidupan manusia yang lebih baik pada masa mendatang. Meski dipandang remeh oleh banyak orang, investaasi kebiasaan baik dapat berdampak besar bagi kehidupan.

  • Disiplin diri

Disiplin yang dimaksudkan di sini adalah memiliki kehidupan yang teratur, rutin, dan tepat waktu. Melihat banyaknya orang Indonesia yang tidak memiliki disiplin diri,  berinvestasi dan menjadi manusia yang taat pada dirinya merupakan sebuah prioritas dewasa ini. Dengan menjadi disiplin, kehidupan yang penuh dengan tantangan ini dapat dilalui dengan sikap tangguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *